Modifikasi Edge dan Face digunakan untuk mengubah bentuk berupa objek-objek 3D pada Autocad secara langsung, tanpa harus menggunakan perintah atau Command lain.
berikut tutorial menggunakan modifikasi Edge dan Face pada Autocad :

Buatlah sebuah objek 3D, contohnya disini membuat objek Box


Kemudian ubah tampilan atau sudut pandangnya dengan menggunakan perintah "DDVPOINT", atur sudut pandang menjadi 315 derajat dan sudut kemiringan menjadi 30 derajat.


Setelah selesai klik Ok. Selanjutnya melakukan modifikasi Edge, dengan cara klik pada objek kemudian tekan Ctrl dan pilih bagian objek yang akan dimodifikasi sehingga muncul simbol warna biru pada bagian objek yang dipilih untuk dimodifikasi.


Kemudian klik dan tahan pada simbol yang berwarna biru tersebut dan tarik kebagian dalam objek. Agar hasil modifikasi tetap simetris atau tetap lurus aktifkan "Ortho" dengan cara tekan F8 pada keyboard.


Kemudian tekan Esc pada keyboard, modifikasi Edge telah selesai. Selanjutnya adalah cara modifikasi dengan menggunakan modifikasi Face. Modifikasi Face ini bertujuan untuk memanjangkan bagian yang miring pada Box yang telah dimodifikasi. Untuk melakukan modifikasi Face ini adalah dengan cara tekan tombol Ctrl pada keyboard dan klik pada bagian tengah objek yang miring, sehingga muncul simbol biru yang berada di tengah-tengah objek yang miring.


Klik simbol biru tersebut dan tarik kedepan sesuai dengan ukuran yang diinginkan.


Jika dirasa cukup tekan Esc pada keyboard. Modifikasi Edge dan Face telah kita buat pada objek Box tersebut. 
Dan Berikut hasil dari Modifikasi Edge dan Face